Paragliding in Bali

26 January 2019 71x Bali

Beranda » Bali » Paragliding in Bali

Bali merupakan suatu pulau di Indonesia yang memiliki alam begitu indah. Laut yang eksotik serta karang dan pemandangan yang mampu membuat setiap wisatawan betah berada di Bali. Ada banyak sekali hal atau aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berlibur ke Pulau Dewata tersebut. Paragliding adalah salah satu kegiatan yang cukup seru dilakukan di Pulau Bali. Melakukan paragliding in Bali adalah hal menyenangkan dan sangat seru untuk dilakukan sambil menyaksikan keindahan alam Bali.

Definisi Paragliding

Melihat pemandangan Pulau Dewata dari ketinggian adalah hal yang patut membuat anda bersyukur. Sebagai olahraga, paragliding menjadi hal menarik yang cukup banyak digemari oleh banyak wisatawan pecinta hal ekstrem. Bagaimana tidak, paragliding akan membuat adrenalin bergerak cepat dan jantung anda tidak menentu dari atas permukaan laut yang sangat tinggi. Maka, jangan heran jika olahraga yang satu ini akan membuat jantung anda terasa copot dan berpompa hebat.

Lihat juga : Promo Paket Wisata Indonesia

Lalu apakah yang dimaksud dengan paragliding? Paragliding atau yang lebih dikenal dengan paralayang merupakan salah satu jenis cabang olahraga dengan cara terbang atau terjun bebas dari atas ketinggian tertentu. Paralayang bisa juga diartikan sebagai suatu parasut yang bisa diterbangkan dengan nyaman dan mampu mengangkat tubuh orang yang menerbangkannya. Parasut maupun pesawat yang dimanfaatkan untuk terbang ini bisa lepas landas serta mendarat dengan mudah memakai kaki penerbang.

Olahraga paragliding terbang atau lepas landas dari lereng bukit yang cukup tinggi dengan memanfaatkan bantuan angin. Nah, di Bali anda bisa akan menaiki lereng gunung dengan pemandangan yang begitu indah dan cantik. Paragliding in Bali akan membuat anda memperoleh pengalaman terbang yang cukup mengesankan.

Siapa Sajakah yang Dapat Terbang?

Jika anda bertanya siapa-siapa sajakah yang dapat terbang dan lepas landas oleh olahraga paragliding? Maka, tentu saja anda akan mendapatkan jawaban bahwa siapa saja boleh dan dapat terbang. Tidak peduli anda laki-laki ataupun perempuan, tua dan muda, anda tetap bisa lepas landas dan menikmati keindahan Pulau Bali yang begitu memukau.

Meskipun siapa saja dapat melakukan olahraga paralayang, akan tetapi anda juga harus memperhatikan segi kesehatan dan jenjang usia, tidak menderita penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya. Jenjang umur yang disarankan untuk penerbang paragliding adalah antara 14 sampai 60 tahun. Untuk peminat yang ingin terbang di bawah usia 18 tahun, maka perenang tersebut harus lebih dulu memperoleh izin dari orang tua ataupun wali. 

Apakah Olahraga Paragliding Berbahaya?

Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga paralayang adalah olahraga yang cukup menantang dan menguji nyali. Maka tidak heran jika banyak yang menganggap bahwa olahraga terbang bebas yang satu ini merupakan suatu kegiatan yang cukup berbahaya dan menantang maut. Lalu benarkah jenis olahraga ini berbahaya? Dan mengapa orang tetap masih ingin melakukannya?

Pada dasarnya, hampir semua olahraga memiliki resiko atau bahaya yang bisa menimpa si pemain. Seperti bersepeda di jalan raya, tentu saja akan ada kemungkinan anda akan mengalami kecelakaan oleh beberapa hal dan sebab. Pun halnya dengan olahraga paralayang, jika anda terbang tanpa mengikuti aturan ataupun prosedur yang telah ditentukan, maka tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Terbang bebas dengan menggunakan parasut dan segala perlengkapan yang telah dipasangkan ke tubuh anda akan membuat anda tetap aman dan terlindungi dari resiko yang mungkin terjadi. Dengan mengikuti prosedur serta tata cara yang benar, maka anda dapat menekan tingkat resiko yang mungkin saja terjadi pada diri anda selaku penerbang. Jika anda adalah seorang pemula, maka sebaiknya lakukan paragliding dengan benar sesuai dengan anjuran ahli dan profesional yang menjadi pendamping anda.

Ada banyak sekali kenikmatan dan keseruan yang bisa anda peroleh dengan melakukan olahraga paragliding in Bali. Salah satunya ialah dapat merasakan udara segar Bali dan menyaksikan keeksotisan alam Pulau Dewata. Tidak hanya itu, terbang dan terjun bebas di pegunungan dan lereng bukit Bali akan membuat anda lebih menyatu dengan alam dan merasa lebih bersyukur serta bangga menjadi warga negara Indonesia. Paralayang juga sebagai salah satu alternatif bagi anda untuk menantang diri sendiri menghadapi ketakutan anda terhadap ketinggian.

Baca Juga : Paragliding Bukit Gantole Puncak

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.