Harga Tiket Paragliding Yogyakarta

Paragliding Timbis Bali

Apakah Anda sudah pernah mencoba paragliding Timbis Bali? Snorkeling, diving, atau berselancar di pantai-pantai Bali tentu sudah jadi hal biasa. Mengapa tidak mencoba keseruan lain yang baru dan menantang? Seperti wahana paragliding atau paralayang di Timbis, Bali. Bukit Timbis sendiri dikenal sebagai salah satu spot terbaik terbang dengan radius panjang, sehingga Anda bisa terbang membumbung sekaligus menjelajah alam. Dewasa ini Bukit Timbis pun semakin ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan keseruan paralayang. Sembari memacu adrenalin Anda juga bisa menikmati pesona alam Bukit Timbis. Pasalnya pemandangan di sana begitu memesona dengan hamparan tumbuhan hijau di perbukitan. Pemandangan alam yang langka dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

Lihat juga : Promo Paket Wisata Indonesia

Mengapa Paragliding di Timbis Bali?

Mungkin Anda masih bertanya-tanya, mengapa paragliding di Timbis Bali dan bukan tempat lain? Seperti sekilas disebutkan sebelumnya, Bukit Timbis memiliki pemandangan yang masih asri. Selain itu, Bukit Timbis juga memiliki sejumlah persyaratan yang memenuhi untuk dilakukannya paralayang. Berikut beberapa fakta seputar Bukit Timbis yang semoga bisa sekaligus menjawab rasa penasaran Anda, diantaranya:

  • Ketinggian Bukit yang Proporsional

Bukit Timbis di Bali diketahui memiliki ketinggian kurang lebih 110 mdpl. Ketinggian tersebut cukup proporsional dan mendukung aktivitas paralayang. Saat arah angin berhembus dari arah Selatan, maka Anda bisa terbang menuju ke Nusa Dua atau Uluwatu. Setelah lepas landas dari bukit, Anda akan diajak menyusuri alam hijau, persawahan, dan biru laut yang begitu epic. Sebuah pemandangan sempurna untuk setiap pasang mata.

  • Lokasi Paralayang Plus Wisata Lengkap

Bukit Timbis bukan sekedar spot paralayang keren. Melainkan juga memiliki area wisata lengkap. Di dekat bukit terdapat Pantai Timbis dengan hamparan pasir yang begitu bersih. Pantai ini kerap digunakan sebagai landasan pendaratan paralayang dari Bukit Timbis. Beberapa tahun lalu Bukit Timbis pun sempat digunakan sebagai tempat digelarnya acara Asian Beach Games 2008 yang diikuti 42 negara Asia.

  • Dipopulerkan Oleh Pebisnis Perancis

Meski berada di wilayah Indonesia, cukup disayangkan karena orang yang pertama kali memperkenalkan Bukit Timbis sebagai lokasi paralayang terbaik adalah pebisnis Perancis. Adalah Bernard Fode tidak hanya seorang pebisnis melainkan juga instruktur paralayang Bali. Fode telah memperkenalkan paragliding Timbis Bali sejak 20 tahun lalu dan semakin booming sejak beberapa tahun terakhir.

  • Lokasi Strategis Bukit Timbis

Siapa sangka jika lokasi paragliding populer di Bali ini cukup strategis. Adapun Bukit Timbis berada di kawasan Desa Kutuh, Kuta, Bali. Bagi Anda yang berangkat dari Denpasar hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 km saja atau lebih dekat 15 km dari Kuta. Bukit Timbis tidak jauh dari pusat kota. Sehingga wajar jika tempat ini termasuk destinasi wisata yang ramai dikunjungi akhir-akhir ini. Tidak sedikit wisatawan sengaja datang untuk mencoba paralayang ataupun hanya menikmati pemandangan sekitar.

Pengalaman Paragliding Timbis Bali

Kurang lengkap rasanya jika Anda penggemar paralayang belum mencoba paragliding Timbis Bali. Selama terbang membumbung Anda tidak hanya dimanjakan oleh birunya laut. Lebih dari itu, ada pula pemandangan asri petak-petak sawah yang begitu cantik. Dari ketinggian juga terlihat deretan bangunan villa yang dibangun di area tebing batu. Kolaborasi pemandangan yang epic.

Bila cuaca cerah mendukung Anda pun bisa melihat bangunan-bangunan pura khas Bali. Para wisatawan yang mencoba paralayang di Bukit Timbis mengaku bisa melihat sejumlah pura seperti Pura Geger, Pura Melang Kelord, Pura Penyekjekan, Pura Barong-barongan. Pura Penyarikan, dan masih banyak lagi. Mengingat rute paralayang yang melewati pura, biasanya peserta paralayang akan diberikan instruksi dari pelatih agar tidak terbang terlalu dekat ataupun terbang tepat di atas pura. Hal ini seperlu menjaga kenyamanan dan kekhusyukan ibadah umat Hindu.

Bagaimana jika tidak bisa terbang sendiri? Anda tidak perlu khawatir. Bagi para pemula yang penasaran mencoba keseruan paragliding Timbis Bali akan mendapat kesempatan terbang bersama pilot paralayang. Jadi sudah tidak sabar bukan? Yuk untuk informasi lebih lanjut tentang paragliding Anda bisa langsung mengunjungi web resmi paragliding.co.id.

Baca Juga : Paragliding Bukit Gantole Puncak

Call Now
WhatsApp